Kajati Jabar Buka Kegiatan Monitoring & Evaluasi Capaian Kinerja dan Penyerapan Anggaran 25 Kejari Se-Jabar

0
1

Bandung, Jabarinteraktif.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Sutiawarman, S.H., M.H bertempat di Aula R. Soeprapto Lantai 8 Kejati Jabar membuka kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Capaian Kinerja Dan Penyerapan Anggaran Triwulan II Tahun 2023 pada Senin 26 Juni 2023.

Para Asisten, Kajari dan Kasi dari Kejaksaan Negeri Se-Jawa Barat turut hadir diacara tersebut. Kajati menyampaikan tujuan diadakanya kegiatan monitoring dan evaluasi capaian kinerja ini adalah untuk mengukur ketepatan dan tingkat capaian dari pelaksaan kegiatan yang sedang dilakukan dengan menggunakan standar (variable) yang telah dipersiapkan di tahap perencanaan dan salah satu indikator penting untuk mengetahui kinerja adalah dengan mengukur tingkat penyerapan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan.

Pentingnya penyerapan anggaran perlu dilakukan berbagai langkah untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran dalam mencapai sasaran perencanaan dan program kegiatan yang menjadi tanggung jawab kita bersama ucapnya.

Monitoring dan evaluasi ini juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi rendahnya penyerapan anggaran, oleh karena itu perlunya kegiatan monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran sehingga dapat diketahui permasalahannya serta sekaligus mampu memberikan rekomendasi untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi, guna memberikan pedoman dan standarisasi.

25 Kepala Kejaksaan Negeri memaparkan capaian kinerja dan penyerapan anggaran dari tiap-tiap Kejaksaan Negeri serta target kinerja Kejaksaan Negeri Se-Jawa Barat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini