Pembinaan Kepala Sekolah Se-Cadisdik Wilayah I Jaga Kekompakan Layaknya Orkestra

0
3

Cibinong, Jabarinteraktif.com

“Dulu (beberapa tahun lalu) saya ke sini saat gedungnya belum selesai. Saat sudah selesai, saya ingin ke sini mendengarkan musik orkestra (yang dimainkan oleh siswa),” kenang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya saat memberikan Pembinaan Kepala Sekolah Se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I di SMKN 2 Cibinong, Bogor Jumat (12/5/2023).

Saat ini, impian kecil Pak Kadisdik tercapai. Sebab, orkestra SMKN 2 Cibinong manggung di hadapan Pak Kadisdik dan seluruh tamu undangan.

Seperti musik orkestra, Kadisdik berpesan agar seluruh kepala sekolah selalu kompak layaknya satu tim. “Dalam orkestra butuh kekompakan, butuh untuk tidak menonjolkan ego. Jika satu alat musik ingin keras sendiri, pasti jadi tidak enak karena semuanya harus tetap harmoni,” terangnya.

Kadisdik pun mendorong kepada seluruh satuan pendidikan untuk terus berprestasi di berbagai ajang dan kejuaraan. “Bukan tentang juara, tapi menciptakan daya juang, membentuk karakter, kemandirian untuk membentuk siswa agar bisa berlomba di kehidupannya,” tuturnya..

Sehingga, ia pun mengajak para guru untuk terus membina dan mendidik karakter peserta didik, bukan hanya fokus pada akademis.

Pembinaan sekaligus acara halalbihal tersebut dihadiri oleh Kepala Cadisdik Wilayah I, Abur Mustikawanto, kepala sekolah, pengawas dan Dharma Wanita Persatuan Cadisdik Wilayah I.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini