Kabid PSMK Disdik Jabar Lantik FOSJABAR Jilid 3

0
2

BANDUNG, DISDIK JABAR –  Kepala Bidang (Kabid) Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Edy Purwanto melantik 96 siswa dari berbagai sekolah di 27 kabupaten/kota di Jabar menjadi pengurus Forum OSIS SMK Jawa Barat (FOSJABAR) Jilid 3. Pelantikan dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021).

Edy mendorong pengurus FOSJABAR untuk merencanakan program yang bisa terakses ke semua siswa Jabar dan menghasilkan sebuah gerakan. “Gerakan inilah yang nantinya akan menumbuhkan semangat korsa kalian,” jelasnya, seraya menambahkan, program yang diselenggarakan harus berdasar pada pendidikan karakter dan peduli sosial.

“Jadi yang dibangun adalah kegiatan yang benar-benar membangun bangsa,” imbaunya.

Edy berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus semangat menjalankan roda organisasi. “Masa depan bangsa bergantung pada tangan pemuda. Adik-adik harus punya semangat yang luar biasa dan lebih baik dari pengurus sebelumnya,” pesannya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dilantik. “Selamat kepada Adik-adik semua. Yuk, berikan contoh baik ke teman-teman dan buat gerakan yang menginspirasi,” ajaknya.

Ketua FOSJABAR Jilid 3, Putra Maulana menegaskan, dirinya akan memegang amanah dan menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Bisa menjadi ketua umum di forum sebesar ini menjadi kebanggaan dan bisa banget ngelatih diri sendiri untuk bisa membawa nama baik organisasi,” tutur siswa SMKN 1 Cikarang Barat tersebut.

Tantangan Bukan untuk Ditakuti, Tapi Dihadapi

Ketua FOSJABAR Jilid 2, Yusup Pian pun mengajak pengurus baru untuk tetap semangat menghadapi segala tantangan. “Karena, tantangan bukan untuk ditakuti atau dihindari, tapi dihadapi. Karena, dari menghadapi tantangan akan hadir pengalaman, ia adalah guru terbaik,” pungkas siswa SMKN 1 Cikalongkulon itu.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini