Home Daerah Walikota Depok Tinjau Kesiapan Pembukaan Mall Di Depok

Walikota Depok Tinjau Kesiapan Pembukaan Mall Di Depok

0
24

jabarinteraktif.com – Menjelang New Normal di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, meninjau beberapa sarana publik, salah satunya Mall yang telah siap memberikan pelayanan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dari hasil pemantauan sejumlah mall telah menyatakan kesiapannya, khususnya mengikuti protokol kesehatan. Namun, pembukaan Mall di Kota Depok harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan wilayah pusat yakni DKI Jakarta.

“Paling cepat pembukaan mall 16 Juni,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok.

Mohammad Idris menjelaskan, pembukaan mall pada 16 Juni dilihat dari jumlah kunjungan dari kelas menengah ke atas dari Jakarta, serta perkembangan di Kota Depok. Namun, secara keseluruhan pembukaan Mall pada 16 Juni berdasarkan angka reproduksi efektif di Kota Depok dibawah angka satu.

Mohammad Idris mengungkapkan, secara umum Mall di Kota Depok telah siap mengikuti protokol kesehatan. Pemkot Depok telah menerima laporan kesiapan mall baik pengunjung dari menengah kebawah maupun ke atas. Sejumlah pengelola Mall memprediksi akan dibuka 5 Juni, namun Pemkot Depok mengingatkan untuk di buka pada 16 Juni.

“Tidak boleh dibuka pada 5 Juni, karena kami melihat tren perkembangan virus Korona (Covid-19) di Kota Depok,” terang Mohammad Idris.

Mohammad Idris menuturkan, Pemerintah Kota Depok ingin mengimbangi krisis kesehatan guna mencegah munculnya krisis lain, yakni krisis ekonomi di Kota Depok.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: Content is protected !!