Home Nasional Walikota Depok Berikan Bantuan APD Kepada 24 Rumah Sakit Di Depok

Walikota Depok Berikan Bantuan APD Kepada 24 Rumah Sakit Di Depok

0
22

jabarinteraktif.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku Ketua Gugus Tugas pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kota Depok memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 24 Rumah Sakit baik negeri maupun swasta, yang berada di Kota Depok. Di ruang Teratai 1, Gedung Balai Kota, Selasa (7/4/2020).

“Ini ujian kita ke dua kalinya setelah bulan kemarin ada bencana alam banjir, hampir semua wilayah Kota Depok terkena bencana alam,” kata Idris.

Sekarang wabah pandemi Corona hampir seluruh dunia terkena pandemi, bahkan Kota Depok sendiri mengalami musibah ini. “Semoga wabah corona ini cepat berakhir, nantinya kita menjalankan aktivitas normal kembali,” ujar Wali Kota Depok.

Ditambahkan Idris, dengan bantuan ini dari Pemerintah Depok bisa meringankan beban dari dokter dan perawat di Rumah Sakit yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, bantuan APD tersebut nantinya akan digunakan oleh petugas dan tenaga medis yang bertugas menangani pasien-pasien yang berkaitan dengan virus Korona.

“Kami memberikan bantuan APD kepada rumah sakit yang telah membantu melakukan penanganan Covid-19,” ujar Novarita kepada awak media.

Novarita menjelaskan, bantuan APD tersebut berupa Cover All sebanyak 305 buah, 305 sarung tangan, dan 153 kaca mata. Bantuan tersebut diberikan menggunakan anggaran APBD Kota Depok dan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Novarita mengungkapkan, APD sangat dibutuhkan rumah sakit guna membantu pelayanan penyembuhan pasien virus Korona. Apalagi, APD yang digunakan hanya untuk sekali pakai.

READ  Terkait Covid-19 Walikota Depok Kembali Gelar Konferensi Pers

“Untuk bantuan dari Pemprov Jawa Barat, berupa APD Cover All sebanyak 1.390 buah,” terang Novarita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: Content is protected !!