Kabupaten Bogor

Wabup Bogor Iwan Setiawan Terima Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD)

Selanjutnya keempat sebagai bahan pembinaan dan evaluasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam penyelenggaraan urusan Pemerintah daerah, kelima sebagai alat ukur keberhasilan Pemerintah pusat dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah, serta kenam sebagai satu kesatuan sistem pelaporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

jabarinteraktif.com – Pem Kab Bogor menerima kunjungan tim penilai Evaluasi Kinerja Penyelenggaraah Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat tahun 2019, terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Bogor tahun 2018.

Adapun kedatangan tim penilai tersebut, disambut dan diterima oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, bertempat di Ruang Serbaguna I Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Senin (29/7).

Dalam sambutan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa LPPD Kabupaten Bogor tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya dan Pemerintah Kabupaten Bogor siap untuk memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan tim. “saya minta kepada seluruh OPD untuk segera menyiapkan data data yang dibutuhkan oleh tim,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kedudukan dan fungsi LPPD Kabupaten Bogor yakni merupakan pelaksanaan urusan yang dilimpahkan Pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah, kedua sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi kepala daerah sebagai pemimpin daerah kepada Pemerintah pusat dan masyarakat, serta ketiga sebagai wujud kebijakan pencapaian kinerja penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, ketua tim penilai Evaluasi Kinerja Penyelenggaraah Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Latif, M.M. menyampaikan Evaluasi/Penilaian dilakukan dengan menggunakan indikator kinerja kunci untuk setiap pengukuran yang secara otomatis akan menghasilkan peringkat kinerja daerah Kabupaten Bogor secara nasional yang dapat digunakan untuk menetapkan kebijakan pengembangan kapasitas pemerintahan daerah. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor/Yanti/PKL Universitas Pakuan Bogor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close