USAID Sosialisasikan Program IUWASH Tangguh Kepada Warga Tugu Cimanggis

0
1

 

DEPOK – Pemkot Depok dan NGO dari Amerika USAID bekerjasama dalam program USAID IUWASH. Kini giliran warga Kelurahan Tugu mendapatkan sosialisasi di Aula Kelurahan Tugu, Cimanggis Kota Depok pada Rabu 24 Mei 2023.

Sosialisasi dan workshop Program Kemasyarakatan untuk perubahan perilaku hygiene dan peningkatan akses air minum dan sanitasi aman serta pengelola sumber daya air.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk menjelaskan Program USAID IUWASH Tangguh kerjasama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika. Selain itu, juga untuk memetakan kondisi air minum, sanitasi dan perilaku hygiene, pengelolaan sumber daya air, dan isu gender di masyarakat. Lalu dilanjutkan penyusunan kegiatan bersama.

Menurut Yayan Surahman, perwakilan USAID UWAISH, yang juga panitia sosialisasi ini, tujuan utama program ini adalah mendukung Pemerintah Indonesia untuk mencapai target RPJMN 2020-2024 dan target #6 SDGs di Tahun 2023 yaitu mewujudkan peningkatan akses Aur Minum dan Sanitasi Aman untuk mewujudkan layanan WASH yang mandiri, tangguh, dan berkelanjutan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Dinas Terkait, Sekretaris Camat Cimangis, Lurah Tugu, Ketua LPM, Ketua RW dan perwakilan tokoh masyarakat.(Ran)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini