Tanggapi Kabar Charly Jadi Duta Pendidikan, Kadisdik: Tidak Ada, Siapa pun Boleh Peduli terhadap Pendidikan

0
1

BANDUNG, DISDIK JABAR – Menanggapi kabar yang beredar bahwa Charly Van Houten didapuk menjadi duta pendidikan disanggah oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi.

Kadisdik menegaskan, tidak ada dan tidak pernah dilakukan pemilihan duta.

“Tidak ada penobatan, pelantikan atau penganugerahan. Kami mengajak semua untuk membangun kepedulian dalam spirit pendidikan. Baik kepada pelaku sosial budaya, pers, masyarakat, komunitas wartawan maupun pemerhati pendidikan untuk sama-sama mengambil peran dalam support system pendidikan,” tegas Kadisdik saat ditemui di ruangannya, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Rabu (27/1/2021).

Siapa pun Boleh Peduli terhadap Pendidikan

Menurutnya, siapa pun boleh peduli terhadap pendidikan. Pendidikan itu harus dipahami secara holistik. Karena, pemerintah memberikan edukasi kepada seluruh anak bangsa dalam setiap sendi kehidupan, yaitu formal, informal, dan nonformal.

Buahnya, lanjut Kadisdik, adalah ide, karya, dan gagasan. Pemerintah harus ikut men-support dalam mencapai tujuan peningkatan RLS, APM, dan APK sebagai bagian stakeholder yang berperan dengan partisipasi dan sukarela.

“Ini merupakan sosial market terhadap publik bagi kemajuan pendidikan,” pungkasnya.

Reporter : Rony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini