Supian Suri Hadiri Pelantikan PC Pemuda Muhammadiyah Sawangan

0
6

DEPOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) Kecamatan Sawangan Kota Depok, Sabtu, (18/02/2023) di Aula Kantor Kecamatan Sawangan, dengan mengambil tema Muda, Berdaya dan Berkarya.

Nampak hadir Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Ust. Khaerullah, Ketua DPD Muhamadiyah Kota Depok, para jajaran Pengurus PC Muhamadiyah Sawangan yang baru di lantik dan undangan yang lainnya.

Sekda Kota Depok H. Supian Suri menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan ini, pelantikan maupun diskusi perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah masih panjang.

“Saya optimis tadi bercerita tentang bonus demografi, bahasa saya bonus demografi bisa jadi sangat cepat maju atau bisa juga kita jadi lambat,” kata H. Supian Suri, di hadapan pengurus PC PM Muhamadiyah Sawangan.

“Jaga dan jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Membangkitkan ghiroh atau semangat juang kegiatan di Muhammadiyah,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa bang SS ini menambahkan, terbentuknya PCPM Sawangan diharapkan menjadi inspirasi untuk terus berkoordinasi dan merencanakan ide atau gagasan kegiatan Pemuda Muhammadiyah untuk direalisasikan,” imbuhnya.

Bang Supian mengatakan,  agar Muhamdiyah bisa terus lebih solid lagi kedepannya. “Kedepan harus lebih solid membangun kekuatan untuk lebih manfaat dan hadir ditengah-tengah umat, menjadi rumah bagi semua warga Muhamadiyah.

“Tinggal bonus demografinya itu lebih besar memberikan manfaat berkontribusi atau apakah yang lebih besar menjadi beban dan itu yang menjadi tantangan kita,” ujar Supian.

Selain itu, dirinya juga berharap kedepan harus mampu memberdayakan kader. “Salah satu yang saya tantang dalam konteks hari ini adalah temen-temen Muhamadiyah yuk kita selesain masalah salah satu masalah perkotaan kita adalah masalah sampah,” ungkapnya.

Ia menilai, penguatan SDM kader dan peningkatan kesejahteraan kader menjadi program utama kedepan.  Depok dalam bidang Pendidikan. Kepada segenap pengurus PC PM yang baru dilantik dan juga memberikan apresiasi atas gerakan yang dibangun. “Saya bangga dengan peranan para sahabat PC PM, semoga kepemimpinan ketua yang baru sangat keren. Nah, ini harus mempersiapkan yang lebih baik,” ujar pria mantan Kepala BKPSDM ini.

“Saya mengajak ayoo buat program yang sederhana tetapi Insyaallah kalau itu menjadi budaya terus masif di seluruh Kota Depok Insyaallah akan kita kedepan tidak perlu punya TPA,” tutur Supian.

“Dari sampah kita bisa meningkatkan ekonomi kita tinggal bagaimana kita mau atau tidak,” pungkasnya. (tor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini