Senin 26 Oktober PDAM Depok Akan Padam 24 Jam

0
0

 

Depok – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan melakukan penggantian panel COS (pemindah daya listrik dari PLN ke Generator) yang menyebabkan penghentian pengaliran untuk pelanggan.

Manager Humas PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka menjelaskan, pelaksanaan pekerjaan penggantian panel COS akan berlangsung Senin malam, 26 Oktober 2020 sehingga penghentian pengaliran tak terhindarkan.

“Kami mohon maaf karena ada penggantian panel COS maka penghentian pengaliran tak terhindarkan selama 24 jam untuk pelanggan di wilayah kecamatan Sukmajaya, Tapos, Cimanggis dan sebagian Cilodong,” ujar Imas Dyah Pitaloka.

Disampaikan Imas, penggantian C.O.S dilaksanakan karena adanya penambahan kapasitas. COS yang ada saat ini dengan kapasitas 1.600 Ampere akan di ganti menjadi kapasitas 2.000 Ampere. Selain itu Penggantian COS sebelumnya sudah lama sekali dilakukan, terakhir pada tahun 1997.

“Karena PDAM berencana untuk mengembangkan kapasitas produksinya, maka dinilai perlu untuk penggantian serta penambahan kapasitas COS tersebut,” sebut Imas

Selain itu kata Imas, pelaksanaan penggantian juga membutuhkan waktu yang cukup lama karena penambahan kapasitas ini memerlukan perubahan dimensi dari COS tersebut. Sehingga mulai dari ruang panel serta komponen lainnya perlu dikerjakan satu-per satu.

“Karena ini berhubungan dengan sistem kelistrikan yang merupakan salah satu objek vital dan beresiko tinggi, maka diperlukan ketelitian serta ketepatan dalam pengerjaan penggantian panel COS ini,” pungkasnya

Untuk diketahui, Change Over Switch (COS) atau Ohm Saklar adalah alat listrik yang digunakan untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama (PLN) dengan sumber listrik cadangan (Genset) dan sebaliknya. (RK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini