Seminar Peran Batu Bara Metalurgi Dalam Mendukung Program Ketahanan Energi Jangka Panjang

0
7

Bamdung,- Jabarinteraktif.com

PSDMBP, bersamaan dengan kegiatan seminar “peran batubara metalurgi dalam mendukung program ketahanan energi jangka panjang” yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober, kami juga meluncurkan Peta Potensi Batubara Metalurgi Indonesia.

Peta ini disusun berdasarkan kegiatan kajian dan evaluasi yang telah dilakukan oleh Badan Geologi bersama Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara sejak tahun 2018.

Evaluasi meliputi analisis laboratorium terhadap 204 sampel batubara dari 76 lokasi badan usaha.

Berdasarkan hasil analisis laboratorium tersebut, terkonfirmasi 35 lokasi memiliki potensi batubara metalurgi yang tersebar di Cekungan Ombilin, Cekungan Bengkulu, Cekungan Kutai dan Cekungan Barito.

Total potensi sumber daya batubara metalurgi Indonesia sebesar 2,74 miliar ton dengan cadangan sebesar 0,43 miliar ton (status tahun 2021).

PSDMBP akan tetap berkomitmen dalam melakukan karakterisasi batubara metalurgi di Indonesia agar potensi batubara metalurgi di Indonesia dapat terungkap.

Data potensi yang komperhensif akan mendorong pada pemanfaatan yang optimal sehingga pada akhirnya dapat memberikan kontribusi besar dalam ketahanan energi Indonesia.

 

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini