Sektor 7 Satgas Citarum Bantu Warga Urug Tanah Wakaf/Tanah Makam

0
2

Kab. Bandung,- Tanah Wakaf/tanah Makam yang berada di RW. 7 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung yang selama ini masyarakat di sana selalu mengeluh apabila ada keluarga, saudara atau kerabatnya meninggal dunia akan dimakamkan mengalami kesulitan karena belum 1 meter tanah digali sudah dipenuhi air, Selasa. (16/3/2021).

Adapun keluhan yang dirasakan warga masyarakat di sana bila disaat menggali tanah makam dan belum satu meter dalamnya sudah dipenuhi oleh air yang keluar dari tanah. Oleh karenanya pengurus RW. 7 yang diketahui oleh Kades Bojongmalaka Kecamatan Baleendah mengajukan permohonan pengurugan tanah sedimentasi Sungai Citarum kepada Dansektor 7 Satgas Citarum.

Merespon permohonan warga tersebut, Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, “adapun permohonan warga tersebut yaitu pengurugan tanah wakaf/tanah makam ini agar ditinggikan kurang lebih satu meter dengan luas kurang lebih 560 meter persegi, kami Sektor 7 akan membantunya”.

Lebih lanjut dikatakan Dansektor, “Sektor 7 menyambut baik permohonan urugan ini dikarenakan tanah sedimentasi saat ini sedang menumpuk di bantaran Sungai Citarum Desa Bojongmalaka. Disamping itu juga, lokasi tanah wakaf/tanah makam yang berada di RW. 7 berada dipinggir jalan instruksi dengan jarak lokasi tanah sedimentasi bantaran sungai Citarum lebih kurang 30 meter (diseberang jalan instruksi) “.

Bersamaan itu pula, Ketua RW. 7 Ibu Titin dan Pengurus RW Bapak Lilik mengucapkan terimakasih banyak kepada Dansektor 7 atas diterimanya permohonan pengurugan tanah sedimentasi dari bantaran sungai Citarum Desa Bojongmalaka ini untuk meninggikan tanah wakaf/tanah makam yang berada di RW. 7 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung

” Kamis Satgas Citarum Harum Sektor 7 selain melaksanakan tugas pokok menjaga dan memperbaiki ekosistim Sungai Citarum dan sekitarnya, diharapkan keberadaan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya serta dapat membantu mengatasi kesulitan yang ada ditengah-tengah masyarakat, ” imbuh Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano. (Pendam III/Siliwangi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini