Petarung Kodam III/Siliwangi Raih Medali Di Ajang SEA Games Kamboja

0
13

Bandung, – Karateka Kodam III/Siliwangi Serda Muhammad Tegar Januar anggota Jasdam III/Siliwangi kembali mengharumkan bangsa Indonesia khususnya Kodam III/Siliwangi melalui torehan prestasinya meraih medali perunggu di ajang Sea Games Kamboja Tahun 2023 di GOR ICOC Kamboja tanggal 6 hingga 8 Mei 2023.

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dibagikan di Grup Sahabat Siliwangi, Selasa (09/05/2023).

Serda M. Tegar bertanding di kelas kumite beregu dan berhasil mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Philipina dengan skor 3-0 di perempat final. Pada saat di semi final Serda M Tegar kalah dari Vietnam dengan skor (3-1).

“Serda M. Tegar bertanding di SEA Games Kamboja pada cabor Karate dengan persiapan kurang lebih 3 bulan di pelatnas sejak bulan Februari,” jelas Kapendam.

Dengan capaian tersebut sudah cukup memuaskan dan patut disyukuri walaupun target awal adalah medali emas. Diharapkan pada kejuaraan yang akan datang bisa menyiapkan diri dengan lebih keras lagi agar diperoleh hasil yang maksimal.

Serda M. Tegar mengucapkan berterimakasih kepada Pangdam III/Siliwangi, Kajasdam dan Kazidam selaku pembina karate Kodam III/Slw yang telah mendukung hingga bisa bertanding di SEA Games Kamboja.

“Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Bapak Pangdam III/Slw, Kajasdam dan Kazidam, mulai dari pemusatan latihan di Kodam sampai dengan di pelatnas. Karena keberhasilan ini tidak lepas dari peran Kodam III/Slw yang selalu mendukung dalam segala hal,” ucap Serda Tegar.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan apresiasinya dan bangga atas prestasi yang diraih Serda M. Tegar pada SEA Game Kamboja meskipun mendapatkan medali perunggu.

“Saya bangga personel Kodam III/Slw dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang SEA Game Kamboja dan semoga pada kejuaraan yang akan datang dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Pangdam. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini