Perumahan Bojong Purbalingga Gelar HUT RI Ke-77 Dengan Berbagai Kegiatan Dan Lomba

0
3

PURBALINGGA, JATENG – Tasyakuran menjadi puncak dari ragam kegiatan Warga Perum Bojong RW 04, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Halaman Mesjid Al Hikmah menjadi tempat acara dilaksanakan, selasa (16/08/2022)

Ada hal yang menarik pada acara Tasyakuran HUT RI Ke 77 yang digelar warga Perum Bojong RW 04 Purbalingga. Adanya pemberian pemotongan tumpeng dari bapak Sukijo selaku tokoh tua ke Zakky Arya Pradipta selaku remaja, sebagai bentuk simbolis estafet perjuangan.

“Saya salut pada panitia acara yang sebagian besar diisi para remaja, lomba-lomba mereka kreatif dan unik” ujar mas Ipung selaku tokoh pemuda Perum Bojong.

Menurutnya anak-anak remaja patut diberikan ruang gerak serta dukungan dari para orang tua atau para generasi tua, sehingga para remaja bisa tumbuh dan bisa berkarya.

“Ini bukti kepedulian mereka terhadap negara dan lingkungan tempat tinggal mereka, harusnya para apatis yang tinggal diperumahan ini sadar dan malu, usia belum 40 tapi enggan berbaur selalu berdalil sibuk atau capek, coba bayangkan jika isi orang perumahan semua seperti ini, mau jadi apa perumahan tertua dan pertama di Kota Purbalingga” kata Mas Ipung sebari tersenyum.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan lancar, selama 2 hari warga bisa terhibur lewat lomba-lomba dan warÄ£a ramai berkumpul pada malam Tasyakuran di halaman mesjid Al Hikmah Perumahan Bojong” ucap Teguh selaku Ketua Pelaksana Kegiatan HUT RI Ke-77.

“Untuk seluruh team panitia saya ucapkan banyak terima kasih atas jerih payah dan waktu yang mereka curahkan guna meramaikan HUT Kemerdekaan, Saya apresiasi buat para pemuda remaja yang sibuk menata, menghias rela begadang demi suksesnya HUT Kemerdekaan RI yang ke-77” ucap Cahyo selaku Ketua RW 04 Perumahan Bojong.

“Semoga tahun besok acara lebih meriah lagi dan pemuda remaja tetap kompak peduli terhadap perkembangan lingkungan Perumahan Bojong, kedepanya saya berharap pemuda remaja bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif, saya akan mendukung selaku RW dan selaku pribadi, selama positif setiap agenda kegiatan pemuda remaja Perumahan Bojong akan saya dukung” Kata Ketua RW 04 tersebut sehabis selfie ditank gardus bekas, karya pemuda remaja. (Chr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini