Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah III/Siliwangi dan Kowad Gelar Bakti Sosial Di Ciwidey

0
3

Kab. Bandung, – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kowad ke – 61 dan Hari Ibu ke – 94 tahun 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta pengurus dan sejumlah Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) wilayah Kodam III/Siliwangi menggelar bakti sosial (Baksos) dan berbagai penyuluhan, bertempat di Desa Indra Giri Kecamatan Ranca Bali Kab. Bandung, Rabu (21/12/2022)

Kegiatan Baksos yang digelar di Desa Indra Giri dalam rangka HUT Kowad ke-61 dan Hari Ibu Ke-94 tahun 2022 tersebut yaitu, memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak-anak TK Tunas Karya 1 Indra Giri melalui pembacaan ucapan hari ibu, lomba mewarnai gambar dan permainan serta pemberian doorprize dan bingkisan 29 paket.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan diberikan juga kepada anak-anak SD Indra Giri 1 Kp. Giri mukti dengan menayangkan film Animasi Sejarah Kodam III/ Siliwangi dan sejarah perjuangan Bojong Kokosan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian snack 100 kotak, permainan/Games serta Doorprize.

Tidak ketinggalan anak- anak SMP dan SMA juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan tentang free sex, Hipnoterapi yang disampaikan oleh personel Kowad. Dalam kesempatan itu dibagikan snack sebanyak 100 kotak kepada anak-anak SMA, juga dilaksanakan kegiatan permainan/games dan doorprize.

Di samping itu Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi dan Kowad Siliwangi juga memberikan penyuluhan kesehatan mengenai Stunting dan keluarga berencana (KB) kepada 40 orang ibu warga desa Kp. Giri Mukti, bertempat di Aula Balai Desa Indragiri, dengan penyuluh dr. Adri Sp.A dan PNS Novy Trisudawati.

Sementara itu, Kesdam III/ Siliwangi pun turut andil melakukan bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan bertempat di GOR Futsal dihadiri 200 orang. Sedangkan Penyuluhan Stunting dan KB bertempat di Aula Ds. Indragiri dengan penyuluh dari Persit dan Kowad. Pelaksanaan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan serta penyuluhan Stunting dipimpin Kapten Ckm Sri Daryanti beserta 3 orang dokter 5 orang Perawat dan 2 orang Asisten Apoteker. Dalam rangkaian kegiatan tersebut Sterdam III/ Siliwangi dan Kodim 0624/KB, memberikan 83 paket bansos sembako kepada Lansia dilaksanakan di Gor Futsal.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Kowad ke-61 dan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 dilaksanakan di Dusun Ciparay yang dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, meliputi pengobatan massal yang dihadiri 160 orang diselenggarakan oleh Kesdam III/ Siliwangi. Kemudian pengobatan umum kepada 160 orang di Rw 7 di SD Ciparay Rw 7 Desa Indragiri. Dilanjutkan pemberian sembako 82 paket kepada lansia, penanaman 100 pohon buah seperti nangka, alpukat dan lain-lain serta penyuluhan pertanian aplikasi Bios 44 DC kepada 50 orang petani oleh Sterdam III/ Siliwangi dan Kodim 0624/KB.

Sasaran lainnya dari kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Kowad ke-61 dan hari Ibu ke – 94 tahun 2022 yaitu di Dusun Buninagara, Tim Kesdam III/ Siliwangi melakukan rangkaian kegiatan pengobatan massal secara door to door dan berhasil melayani 70 orang. Kemudian melakukan penanaman 50 pohon buah berbagai jenis serta pemberian sebanyak 38 paket sembako kepada warga masyarakat lansia yang mengalami sakit menahun.

Kegiatan bakti sosial berakhir di Dusun Persil yang juga dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, dengan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal secara door to door, penanaman 50 pohon buah seperti mangga, alpukat dan lain-lain, pemberian 47 paket sembako kepada lansia dan masyarakat yang mengalami sakit menahun serta pemberian 1 mesin babat rumput. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini