Persemaian Modern Di Rumpin Bantu Tingkatkan Perekonomian.

0
2

Bogor – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut sekaligus mendampingi serta melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo ke wilayah Kodam III/Slw, Kamis (10/3/2022).

Kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam rangka meninjau langsung Persemaian Modern, bertempat di Kampung Babakan Baru, Desa Rumpin Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI menyampaikan pembangunan persemaian merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air, dan dimulainya program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis, yang sering longsor.

Selain itu dikatakannya, bahwa pemerintah pun akan membangun sejumlah persemaian serupa di tahun 2022. Pasalnya, dapat mendukung pemerintah untuk melakukan penelitian terhadap kekayaan plasma nutfah yang terdapat di Indonesia.

Sementara dari persemaian di Rumpin, nantinya akan bisa memproduksi kurang lebih 12 juta bibit tanaman. Seperti pohon albasia, sengon, eukaliptus, manglid, jati, mahogany. Dengan demikian Presiden pun berharap agar pembangunan persemaian tidak hanya memberikan manfaat dalam hal lingkungan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan perekonomian.

“Sehingga yang di produksi betul-betul bisa mendapatkan manfaat ekonomi, jadi lingkungannya dapat, ekonominya juga dapat,” harapnya.

Dalam pengamanan Presiden RI, selain Pangdam III/Slw, turut hadir Wakapolda Jabar, Danrem 061/SK, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dandim 0621/Kab. Bogor, Kapolres Kab. Bogor Danyonif R 300/BJW, dan Danyonif 315/Garuda. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini