Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Gelar Operasi Katarak Gratis

0
2

Malinau – Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG bekerjasama dengan Pemkab Malinau, RSUD Malinau, Apotek Sumber Sehat, PT BDMS serta Perhimpunan Spesialis Dokter Mata Indonesia (Perdami) menggelar layanan operasi katarak gratis yang diselenggarakan di RSUD Malinau.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jum’at (11/11/2022).

Lanjut dikatakannya, bakti sosial yang digelar oleh Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG merupakan salah bentuk implementasi dari 7 perintah harian Kasad, dimana TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI.

Selain itu, agar bisa mendapatkan layanan operasi katarak, masyarakat Kab. Malinau harus datang ke Kota Tarakan yang harus ditempuh dengan menggunakan Speedboat yang memerlukan waktu selama 3 jam, sementara ke Kota Tanjung Selor menggunakan transportasi darat memerlukan waktu tempuh 5 jam.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG, Letkol Arm Yan Octa mengatakan sasaran dari pengobatan gratis operasi katarak adalah masyarakat Malinau. Dansatgas berharap kegiatan operasi katarak secara gratis ini dapat meningkatkan kualitas hidup para pasien yang sebelumnya terganggu dengan penglihatan sehingga semakin produktif dalam menjalani aktifitas.

Di kesempatan yang sama, Bupati Kab. Malinau Provinsi Kaltara Wempi W. Mawa S.E., M.H., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan operasi katarak kepada masyarakat Malinau, ini merupakan salah bentuk kepedulian Dansatgas kepada masyarakat Malinau selian menjalankan tugas pokoknya di daerah penugasan.

“Kami berharap kegiatan ini juga bisa memperluas jangkauan kepada masyarakat yang berada di luar kota ini, sehingga dapat meringankan beban masyarakat secara luas,” tuturnya.

Sementara itu Martinus salah satu warga masyarakat yang telah telah melaksanakan operasi katarak mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak secara gratis. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini