PERESMIAN GEDUNG KANTOR KEJAKSAAN TINGGI JAWA BARAT OLEH JAKSA AGUNG RI BURHANUDDIN.

0
6

Bandung, Jabar Interaktif.com – Telah diresmikan gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada tanggal 22 Februari 2022 oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin.

Acara tersebut dilaksanakan di lantai tiga Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat
Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief, serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat dan beberapa perwakilan dari BUMN dan BUMD di Jawa Barat.

Jaksa Agung Burhanuddin berpesan gedung kantor Kejati Jabar yang baru dapat memacu semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor Kejati Jabar berdiri diatas tanah seluas 5000 meter terdiri dari delapan lantai, dan dua lantai basement untuk parkir kendaraan.

Pembangunan kantor Kejati Jabar ini dilaksanakan dalam dua tahun anggaran dimulai pada tahun 2020 hingga 2021 mendapatkan anggaran dana hibah dari Pemprov Jawa Barat sebesar 126 miliar rupiah.

Walaupun pembangunan kantor Kejati Jabar ini merupakan dari dana hibah pemprov Jawa Barat hal ini tidak akan mengurangi independensi dalam penegakan hukum, akan tetapi dapat lebih memacu kinerja Kejati Jabar dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya dalam menegakan hukum.

Sementara itu, Ridwan Kamil memastikan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat siap untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dengan berubahnya bangunan kantor menjadi lebih baik. Dia juga berharap kantor itu dapat jadi kantor Kejaksaan paling baik di Indonesia.

Acara persemian gedung Kejaksaan Tinngi Jabar ini, mulai dilaksanakan dari jam 08.00 sampai dengan selesai dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Jaksa Agung Burhanuddin, acara berjalan secara khidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini