Pererat Kebersamaan Dengan Masyarakat, Nobar Piala Dunia 2022 Di Kodam III/Slw

0
2

Bandung, – Kodam III/Siliwangi tidak ingin melewatkan keseruan momen final Piala Dunia 2022 dengan menggelar nonton bareng (Nobar) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Bandung, Minggu (18/12/2022) malam.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (19/12/2022).

Lanjut dikatakannya, kegiatan Nobar tersebut dihadiri langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., Irdam, Kapok Sahli, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Dandim 0609/Cimahi, perwakilan personel prajurit jajaran Kodam III/Slw, insan media, serta warga masyarat.

“Dengan memanfaatkan layar videotron ukuran besar, kegiatan nobar final Piala Dunia 2022 di Qatar antara Argentina Vs Perancis ini selain dihadiri pejabat utama Kodam juga dihadiri oleh lebih kurang 1.200 orang penonton yang berasal dari prajurit, insan media dan keluarga beserta masyarakat umum yang didominasi kawula muda,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, tampak sepanjang pertandingan berlangsung riuh rendah dan sorak penonton yang hadir sembari menonton pertandingan yang tersaji di Videotron. Gol demi gol yang terjadi hingga pada adu penalti disambut meriah oleh penonton yang menjagokan timnya masing-masing.

Pertandingan final itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh timnas Argentina dengan skor 7-5 atas timnas Perancis, setelah dalam pertandingan 90 menit dan 30 menit babak tambahan kedudukan sama kuat 3-3.

“Momentum Piala Dunia ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana membangun kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen usai nobar.

Pada pesannya, Kapendam juga mengingatkan kepada sesama anak bangsa bahwa dalam suatu pertandingan, menang kalah itu hal biasa, sembari tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Menariknya, pada kegiatan Nobar tersebut panitia menyediakan 100 door prize dan penganan gratis bagi penonton, seperti bandrek, bakso, siomay, dan rebusan. Juga ada hiburan unik dengan berseliwerannya warga yang menggunakan beragam costplay. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini