Perayaan Satu Abad Chairil Anwar Di Kota Depok

0
11

DEPOK – Klub Sastra Gong Merah Putih di Kota Depok menggelar acara Memperingati Satu Abad Penyair Chairil Anwar. Kegiatan ini di gelar pada 26 Maret 2022 di Kafe Bonsai Sidamukti, Cilodong, Kota Depok.

Sejumlah penyair yang hadir dan membacakan karya-karya Chairil Anwar, antara lain Fanny Jonathans Poyk, Sihar Ramses Simatupang, Ahmad Suyudi, Bagus Pramudya, Eddy Pramduane, Tora Kundera, Shantined, Ang Djasman, Tia Sulaiman, Purwanti, Shella Yuzka, dan Mutiara Azzahra. Hadir juga musisi Depok yang turut mengisi acara yaitu Aji San dan Wira Maharandy.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya karya WR Soepratman, Sekapur Sirih Tentang Penyair Chairil Anwar, dan sambutan Ketua Klub Sastra Gong Merah Putih, Shantined.

Acara Satu Abad Chairil Anwar ini juga didukung oleh Depok Journalist Club, Nuroji Centre dan Kafe Bonsai Sidamukti.

Lewat acara ini, para penyair juga mengirim pesan kepada pemerintah agar Chairil Anwar dijadikan Pahlawan Nasional, mengingat besarnya jasa Chairil Anwar bagi kesusastraan dan Revolusi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara Aji San yang hadir membacakan puisi berjudul ‘AKU’ karya Chairil Anwar, meminta kepada Pemerintah Kota Depok untuk bisa membangun Gedung Kesenian Depok sebagai wujud visi Depok Maju, Berbudaya, Sejahtera.

“Depok butuh gedung kesenian sebagai wadah bagi para seniman Kota Depok untuk menggelar kegiatan seni dengan layak,” ujar Aji San.(*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini