Pemkot Depok Fokus Terhadap Perkembangan UMKM

0
2

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok konsen terhadap pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa program yang diberikan kepada para pelaku usaha.

Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kota Depok, Usman Haliyana menjelaskan, pihaknya terus mendukung perkembangan UMKM. Mulai dari pendidikan dan pendampingan yang berkelanjutan, hingga memberikan akses promosi permodalan dengan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak.

“Lalu, kami juga terus memberikan dukungan bidang teknologi agar dapat terus ditingkatkan dengan memberikan  sosialisasi pada bidang media pemasaran online,” jelasnya kepada awak media usai acara pelantikan pengurus Asosiasi UMKM Kota Depok di Aula Buperta  Cibubur, Rabu (23/03/22).

Selain itu, kata Usman,  Pemkot Depok juga menggulirkan program 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha. Program ini merupakan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Tentunya hal ini diperlukan pendampingan dari Dinas UMKM dan Asosiasi UMKM Kota Depok,” Katanya.

Dirinya berharap, dengan segala program yang telah diberikan oleh Pemkot Depok dapat membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan usahanya. Serta mempercepat pemulihan pasca Covid-19 yang diderita.

“Selamat bekerja kepada para pengurus yang baru dilantik. Semoga amanah dan segala beban dapat dijalankan dengan baik,” tutupnya. (RD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini