Pangdam III/Slw: Keterampilan Prajurit Harus Didukung Komandan Satuan

0
1

Bandung,- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonkav 4/KC dari Letkol Kav Cristian Gordon Rambu kepada Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto di Mako Yonkav 4/KC Jl. Salak No. 2 Kota Bandung Jabar, Rabu (9/3/2022).

 

Sertijab dilaksanakan dengan sederhana, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Sementara itu, kegiatan diawali dengan laporan serah terima jabatan, tradisi pelepasan pejabat lama ditandai dengan penciuman Pataka Kodam III/Slw oleh Letkol Kav Gordon Rambu serta pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando kepada Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto serta

penandatanganan naskah serah terima jabatan.

 

Dalam kesempatan itu Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa, Pembinaan satuan itu sama hanya bidangnya yang membedakan, pada tataran perwira bicaranya adalah manajemen bukan lagi bersaing teknis dengan anak buah tapi anak buah itu disupport dan didukung untuk keterampilannya.

 

“Keberhasilan tugas seorang pejabat tidak dilihat dari selama menjabat namun dilihat dari setelahnya saat meninggalkan Satuan tersebut,” tutur Pangdam III/Slw.

 

Sementara tipe kepemimpinan militer adalah melanjutkan yang sudah ada, bukan kepemimpinan politik, bukan kepemimpinan sipil. Kepemimpinan militer melanjutkan yang lama karena sudah jelas tata kelola manajemen organisasi dari program anggaran capaian organisasi, hanya kita yang menyesuaikan dengan ruang lingkup koridor tadi,” imbuh Pangdam III/Slw.

 

Diakhir sambutannya, Pangdam III/Slw menyampaikan terima kasih kepada Letkol Kav Gordon Rambu beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam memimpin Yonkav 4/KC dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII PD III/Siliwangi. Kepada Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto beserta Istri, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk mengemban tugas dan amanah jabatan sebagai Danyonkav 4/KC.

 

Hadir pada acara tersebut, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, serta Para Dansat/Kabalak jajaran Kodam III/Slw, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi beserta Pengurus.(Pendam III/Siliwangi)

 

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini