NAYARA PUTRI HERMAWAN Siswa SMKS 45 Lembang Dinyatakan Layak Sebagai Duta Sadar Hukum dan HAM.

0
12

Lembang, Jabarinteraktif.com

Nayara Putri Hermawan siswa SMK 45 Lembang kelas XI Bisnis Manajemen lulus seleksi sebagai Duta Sadar Hukum dan Hak Azasi Manusia. Keikutsertaannya dalam Duta Sadar Hukum dan Hak Azasi Manusia, prosesnya berlangsung sejak bulan Januari 2023, dan berdasarkan :

  1. Keputusan Gubernur Jawabarat no 180.05/ kep648-Disdik/2018 tentang Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM di Daerah Propinsi Jawabarat.
  2. Keputusan Gubernur Jawabarat no 180/kep 1341-Disdik/2018 tentang Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di daerah Propinsi Jawabarat.
  3. Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawabarat no. 183.41/17538-Set Disdik tgl 17 Oktober 2019 tentang pembentukan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM serta Penobatan Duta Hukum dan HAM. Siswa tsb diatas dinyatakan layak menjadi Duta Sadar Hukum & Hak Azasi Manusia.

Program ini dalam rangka mendukung Visi dan Misi Pemda Jabar 2018-2023, serta terwujudnya JawaBarat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi, juga Misi melahirkan manusia yang berbudaya, berkualitas, bahagia dan produktif melalui peningkatan pelayanan publik yang inovatif.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM propinsi Jawabarat tahun 2023 menetapkan 1.361 orang peserta dari 10.697 orang peserta yang dinyatakan layak sebagai Duta Hukum dan HAM Propinsi Jawa Barat tahun 2023.

Kepala Sekolah SMK 45 Lembang H Denny Mariana, S.Pd.,M.M. menyampaikan bahwa menjadi Duta Hukum dan HAM tingkat Jawa Barat adalah suatu amanah yang perlu dimanifestasikan dalam sikap, perilaku dan kepribadian yang mencerminkan menjunjung tinggi Hukum dan HAM.

“Hal tersebut bisa tercermin bila para pelajar dengan kesadarannya sendiri dapat mentaati tata tertip sekolah tanpa merasa ada paksaan dan bertanggungjawab akan tugasnya untuk selalu belajar dan tekun serta senantiasa menyadari diri sebagai pelajar yang mempunyai kewajiban untuk menuntut ilmu dan memperoleh contoh dan meniru budi pekerti yang mulia. Dengan menyadari akan fungsi dan tugasnya sebagai pelajar maka hal tersebut sudah bisa dikatakan sebagai duta Hukum dan HAM yang sebenarnya bagi pelajar” ujarnya.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini