Meriah.. Karnaval dan Pameran Otomotif, Sambut HUT ke-78 RI

0
7

Bandung, Jabarinteraktif.com

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., yang diwakili oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., menghadiri acara Karnaval dan Pameran Otomotif dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI tahun 2023 di Kiara Artha Park Jl. Banten Kebon Waru, Kec. Batununggal, Bandung, Sabtu (12/08/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Minggu (13/08/2023).

Karnaval dan pameran otomotif tersebut diinisiasi oleh Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri S.Hub,Int. M.A.S.S.S., dengan mengajak komunitas otomotif dan UMKM yang ada di Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam zumba massal yang diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo bersama dengan prajurit jajaran Kodam III/Slw, anggota Persit serta masyarakat yang hadir.

Kasdam III/Slw membuka karnaval dan pameran otomotif dengan mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya acara. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari hingga Minggu (13/08) besok dan terbuka bagi seluruh masyarakat.

Sejumlah Komunitas mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat di Jawa Barat serta UMKM masyarakat turut berpartisipasi. Kolaborasi semakin terasa dengan digelarnya kendaraan inovasi Kodam III/Slw seperti Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap), Mobil Rantis 6×6 serta kendaraan Fin Komodo meramaikan acara karnaval dan pameran otomotif tersebut.


Berbagai komunitas otomotif yang berpartisipasi diantaranya komunitas mobil VW, BMW, Mercy, Jeep, Hartop serta mobil Antik. Kemudian komunitas roda dua diantaranya Harley Davidson HDCI Bandung, Biker Brotherhood 1% MC, Royal Enfield, Trabas, SOG, Vespa, XTC, Brigez, M2R, motor antik serta komunitas sepeda ontel.

Komunitas becak juga turut ambil bagian serta berbagai stand UMKM masyarakat dari wilayah Bandung. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan aksi Barongsai, Skateboard, BMX serta penampilan Band Pindad Rocks Star.

Nampak masyarakat yang datang dan menyaksikan acara tersebut sangat antusias menikmati pameran bersama keluarga terdekat sambil sesekali mengambil moment foto selfie pada saat kegiatan berlangsung.

Pada hari pertama acara karnaval dan pameran otomotif, Kodam III/Slw melalui Bekangdam III/Slw menurunkan Randurlap untuk menyediakan makanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang hadir secara gratis.

Hal mendasar penyelenggaraan acara tersebut merupakan bentuk bakti Kodam III/Slw kepada warga Bandung dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat melalui berbagai stand UMKM. Ekonomi kreatif pasar industri rumahan roda dua dan roda empat juga dapat terus berkembang di Bandung melalui berbagai komunitas. Sekaligus hiburan yang mengandung nilai dan aspek nasionalisme serta patriotisme. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini