Daerah

Menekan Peredaran Miras di Kota Depok

jabarinteraktif.comdepok –  Meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran minuman beralkohol dan menekan angka kriminalitas di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dimana petugas Satpol PP, kembali melakukan pemusnahan barang bukti, yaitu minuman keras (miras) yang berhasil disita dari berbagai merk. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi (Kasat) PP, Ariyanto mengatakan, bahwa barang bukti miras tersebut diperoleh dari razia yang selama ini karena adanya pengaduan dari masyarakat.

Menurut Kasat PP, Ariyanto menjelaskan, bahwa area atas peredaran miras yang terbesar, yaitu di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Depok Timur. Ia menambahkan, tujuannya untuk menegakkan Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun  tentang Pengawasan dan Pengendalian Miras Minuman Beralkohol. Disamping itu juga peran PPNS untuk menyita dan memusnahkan miras yang beredar di Kota Depok.

“Hari ini (Senin (20/08) kita berhasil memusnahkan mikras sebanyak 10108, dan penerbitan kami diberbagai wilayah di Kota Depok dan akan terus lakukan untuk meminimalisir peredaran miras,” kata Yayan kepada sejumlah wartawan, usai pemusnahan miras di halaman Balai Kota Depok Senin (20/08).

Sementara itu, Kasi Penindakkan dan Penegakan Satuan Polisi PP Kota Depok, Eriman mengatakan, bahwa hasil razia ini dilakukan sejak bulan Mei hingga Agustus di berbagai lokasi penjualan di Kota Depok. Ia menegaskan, bahwa penindakkan atas pidana bagi para pemilik miras ini memang tidak ada, karena hasil operasi razia yang diberikan tidak bersama pemiliknya. Faktanya, ada pemilik yang meninggalkan dan ada pemilik tidak memenuhi panggilan.

“Mereka umumnya berkedok toko penjual jamu dan sembako, tapi setelah kami temukan ternyata mereka menjual dan menyimpan berbagai jenis minuman keras dengan alkohol di atas 4 %. Pemilik miras dapat diancam hukuman penjara selama 6 bulan atau membayar denda sesuai keputusan pengadilan,” ungkap Eriman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close