Melalui Komsos, Satgas Yonarhanud 3/YBY Amankan 27 Senjata Api Rakitan Dan Sejumlah Munisi dan Bahan Peledak

0
4

Halmahera Utara, – Hubungan komunikasi sosial yang tepat dan baik dengan masyarakat di penugasan, Satgas Yon Arhanud 3/YBY terima senjata api rakitan dari warga Desa Dokulamo Kec. Galela Barat pada, Minggu (13/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Taman Pule Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (14/11/2022) seusai mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan Touring ke wilayah.

Dikatakannya pada hari Minggu (13/11/2022) Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY Pos Soatobaru telah menerima senjata api rakitan jenis pistol dari warga masyarakat Desa Dokulamo.

Di tempat berbeda, Dansatgas Letkol Arh Ahmad Yani saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Sertu Moh. Salehoddin Danpos Soatobaru SSK III telah melakukan pendekatan di wilayah binaannya sejak awal bertugas dan pada hari Minggu (13/11/2022) mendapat telepon dari Imran Makadempe warga desa Dokulamo meminta obat demam untuk orang tuanya.

Setelah sampai ke rumah Imran dan memberi obat untuk orang tuanya, Imran bercerita bahwa dirinya menyimpan pistol rakitan dan 2 buah Bahan peledak (ranjau) peninggalan dari kakeknya Isran Makadompe pasca kerusuhan, selanjutnya Imran menyerahkan senjata api pistol rakitan dan bahan peledak tersebut ke anggota Satgas.

Dansatgas menambahkan, penyerahan senjata juga diterima satgas di Desa Mamuya Kec. Galela Induk Kab. Halut dari warga binaan Pos Dukono SSK III, saat perbaikan motor Junaidi bercerita kepada Kopda Rujito (Wadanpos) bahwa mempunyai senjata rakitan jenis pistol dan tergugah untuk menyerahkan senjata rakitan tersebut kepada Kopda Rujito dan Pratu Yudha.

Sementara itu, Pasi Intel Satgas Lettu Arh Dwi Iswantoro menerangkan bahwa pada hari Selasa (08/11/2022) telah menerima penyerahan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dari warga a.n. Udin tinggal di Desa Kuntum Mekar, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara kepada Pratu Cep Duding Pos Koki Dum-Dum SSK IV. Kemudian pada hari Sabtu (12/11/2022) di Pos 5 Tetewang SSK IV menerima 1 Pucuk senjata rakitan laras panjang dari warga a.n. Jamal Hamiru Desa Bobaniego, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara kepada Kopda Herman Prasetyo.

“Total penyerahan senjata rakitan, munisi dan bahan peledak sejak awal melaksanakan tugas sampai hari Minggu (13/11/2022) yaitu Senjata Rakitan 27 Pucuk terdiri dari 21 Pucuk Laras panjang dan 6 Pucuk Laras pendek, Munisi Campuran 41 Butir serta Bahan Peledak sebanyak 4 Buah,” tegas Pasi Intel. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini