Launching Peta Cekungan Sedimen Indonesia Dalam Acara IAGI Ke-51

0
5

Makassar – Pusat Survei Geologi – Badan Geologi Kementerian ESDM turut berpartisipasi dalam acara tahunan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) yang ke 51 bertajuk ”Enhancing Energy Development and Mineral Resource Technologies, Toward a Sustaiable and Resilient Nation” di Makassar pada 24-27 Oktober 2022.

Peran serta aktif Pusat Survei Geologi dalam perhelatan besar ini pada special session 2 yang bertema Geopark and Geotourism oleh Koordinator Geosains PSG Bapak Asep Kurnia Permana, serta session 4 Geodynamics & Seismologi sebagai pembicara yaitu Bapak Sukahar Eka Adi Saputra dengan topik Active Tectonics of Western New Guinea – Indonesia.

Pada kesempatan ini juga diluncurkan Update Status Peta Cekungan Sedimen Indonesia 2022 yang dibuka secara simbolis oleh Kepala Pusat Survei Geologi melalui rekaman video. Pemaparan mengenai update status Peta Cekungan Sedimen Indonesia 2022 disampaikan secara langsung oleh Sub Koordinator Wilayah Keprospekan Sumber Daya Migas Bapak Indra Nurdiana. Pembaharuan Peta ini diharapkan dapat mendorong minat para stakeholder dalam eksplorasi migas di Indonesia, selanjutnya penyerahan peta cekungan sedimen Indonesia oleh Koordinator Sumber Daya Migas PSG Bapak Edy Slameto kepada Ketua IAGI Bapak Muhammad Burhanuddinnur

Untuk itu Badan Geologi melalui Pusat Survei Geologi sedang berupaya membangun Layanan Informasi Publik yang dapat diakses secara online untuk memenuhi kebutuhan Informasi Data kemigasan bagi para stakeholder melalui Aplikasi Web GeoMigas yang dijadwalkan akan dirilis pada awal tahun 2023.


Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini