Kontingen Karate Kodam III/Slw, Raih Juara 3 Umum Di Ajang Kejuaraan Piala Raja International Open Championship Yogyakarta

0
0

Bandung – Sebanyak 22 atlet Karate Kontingen Kodam III/Slw mengikuti Kejuaraan Piala Raja International Open Championship yang digelar di Gor Amongraga Yogyakarta berlangsung dari tanggal 09 hingga 11 Desember 2022 kemarin. Pada Kejuaraan Karate Piala Raja International Open Championship tersebut Kontingen Kodam III/Slw berhasil menyabet juara 3 umum.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar.

Lanjut dikatakannya, total medali yang diraih kontingen Karate Kodam III/Slw yang terdiri dari personel TNI AD dan atlet binaan Kodam III/Slw pada kejuaran tersebut, medali emas 6, medali perak 7 dan medali perunggu 10.

Atlet yang berhasil menyabet medali antaralain, Prada Leonardo Yonkav 4/KC kelas (-60kg putra) sebagai juara 1, Serda (K) Daranti (+68putri) Satuan Bekangdam III/Slw, juara 1, Serda (K) Putri (-68kg putri) dari Kesdam III/Slw sebagai juara 2, Serda (K) Novita (-50 kg putri) asal Kudam III/Slw sebagai juara 3, Serda (K) Pitri Alya ( -55kg putri) Satuan Kesdam III/Slw keluar sebagai juara 3, Serda (K) Alice (-68kg putri) Paldam III/Slw raih juara 3.

Kemudian Serda (K) Irma (+68 Kg Putri) asal Denintel III/Slw keluar sebagai juara 3, Serda (K) Nadia (-61kg Putri) Bekangdam III/Slw sebagai juara 3, Serda (K) Desi (-55 Kg Putri) Kesdam III/Slw raih juara 3 dan Pratu Abd Alim Satuan Yonif 310/KK keluar sebagai juara 3.

“Kesuksesan yang berhasil diraih ini atas bimbingan dan dukungan Kazidam lll/ Siliwangi Kolonel Czi Rielman Yudha sebagai Ketua Cabang Karate Komite Olahraga Militer Indonesia Kodam III/Slw, sesuai dengan misi Zidam lll/Siliwangi menjadikan anggota Kodam lll/Slw menjadi atlet karate yang berprestasi di kancah Nasional dan Internasional,” ujar Kapendam.

Sementara itu di tempat berbeda, Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman Yudha mengatakan kegiatan ini dalam rangka mewadahi anggota TNI AD di lingkungan Kodam lll/Slw dalam mengembangkan kemampuan olahraga karate. Sehingga kemampuan bela diri para prajurit ini juga bisa semakin handal dalam mendukung tugas dan profesi sebagai prajurit dalam mempertahankan dan ketahanan negara republik Indonesia.

“Dengan hasil yang didapat dalam event kali ini diharapkan semua atlet yang berpartisipasi bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan para atlet karate Kodam lll/Slw lainnya sehingga di event yang akan mendatang tim karate Kodam lll/Slw bisa semakin berprestasi di kancah Nasional maupun Internasional,” harap Kazidam. (Pendam III/Siliwangi).


Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini