Kodim 0508/Depok Bentuk Tim Penanganan Kejahatan Gangster dan Begal

0
0

DEPOK – Kodim 0508/Depok tengah mempersiapkan personel khusus untuk mencegah kejahatan jalanan dan kriminalitas di malam hari seperti begal dan aksi gengster atau geng motor.

Personel khusus Kodim tersebut nantinya akan bersinergi dengan personel kepolisian dari Polres Metro Depok. Mereka akan berpatroli berkeliling Depok mulai pukul 20.00 hingga menjelang pagi hari.

“Untuk patroli (kejahatan malam hari) ini, kami bersinergi dengan Polres Metro Depok,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, saat ditemui di Makodim Depok, Senin (13/02/2023).

Adapun fokus patroli akan dilakukan di sejumlah wilayah. Diantaranya di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli kami lakukan di sejumlah wilayah yang kerap terjadinya tindak kejahatan. Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Meski begitu, Elvino mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada saat beraktivitas di malam hari. Terlebih, saat melintas di lokasi-lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan.

“Walaupun ada petugas dari Kodim dan Polres yang berpatroli, yang namanya waspada, itu perlu. Tetapi tidak perlu takut. Pastinya, kami akan tumpas aksi gengster di kota Depok,” pungkas Elvino.

Sebelumnya, pada pekan lalu, sebuah video tentang seorang pemuda yang mengenakan seragam TNI melumpuhkan tawuran gangster di Kota Depok viral di media sosial (medsos).

Pemuda tersebut diketahui bernama Mustofa. Dia merupakan anggota Komponen Cadangan (Komcad) Koramil 06 Cimanggis, Kodim 0508/Depok.

Aksi Mustofa melumpuhkan tawuran gangster tersebut terjadi di Jalan Bhakti Abri, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Jumat 10 Februari 2023.

“Iya benar, (Mustofa) anggota Komcad Koramil 06/Cimanggis,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan.

“(Aksi yang dilakukan) itu bukan sendiri, bersama Tim dari Polsek Cimanggis dan personel Perintis Presisi Polres Metro Depok,” pungkas Elvino.(SBD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini