Ketum AJI Siap Dampingi Laporan AJI Maluku

0
10

JAKARTA – Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia Sasmito Madrim akan bertandang ke Kota Ternate, Maluku Utara, pada Selasa (11/10/2022).
“Ketum Sasmito ke Ternate bersama Ketua Bidang Advokasi AJI Indonesia Erick Tanjung,” ujar Ketua AJI Ternate, Ikram Salim, Minggu (9/10).

Ikram mengatakan, kedatangan Sasmito dan Erick ke Ternate untuk mendampingi AJI Ternate dan LBH yang tergabung dalam Tim Advokasi Kekerasan Terhadap Jurnalis.

“Kami rencana ke Polda Malut terkait laporan pidana pers kepada Nurkholis di Polres Tidore yang tak kunjung diproses sampai sekarang,” ujarnya.

Sebelumnya, Nurkholis sempat melaporkan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, di Polres Tidore Kepulauan pada Senin (5/9/2022).

Laporannya terkait dugaan penganiayaan dan ancaman yang dilakukan Muhammad Sinen kepada Nurkholis di ruang SPKT Polres Tidore, pada Rabu (31/8).

Saat itu, kata Ikram, Nurkholis tengah melaporkan Arianto Maradjabessy, ponakan Muhammad Sinen, yang diduga melakukan penganiayaan di rumah korban.

Namun saat Nurkholis sedang dimintai keterangan di ruang SPKT Polres Tidore, Muhammad Sinen yang datang bersama Arianto Sinen, membuat keributan.

“Ucapan dan perbuatan Pak Wakil Wali Kota Tidore disaksikan oleh sejumlah anggota Polisi di ruang SPKT, termasuk istri korban,” jelas Ikram.

Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito Madrim, menegaskan langkah serius yang dilakukan AJI Indonesia agar peristiwa seperti ini tak terjadi di kemudian hari.

“Kalau pun terduga pelaku meminta maaf, sebagai manusia tetap dimaafkan. Tapi proses hukum harus tetap jalan,” tandasnya.(Tor)

 

Sumber: Rilis Pers AJI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini