Kepala Diskominfo Depok Disingkirkan, Ketua Jurnalis Angkat Bicara

0
130

DEPOK – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono dikembalikan ke tempat kerja asal ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta oleh Walikota Depok.

Hal ini membuat Ketua Depok Journalist Club (DJC) Torben Rando Oroh angkat bicara, dikatakan Rando dikantornya kawasan Depok Jaya, Minggu (3/5/2020).

“Sejak Diskominfo Depok dipimpin Sidik Mulyono, banyak perubahan signifikan yang lebih baik. Contohnya dimulai dari spirit transparansi dan melayani secara lebih pro aktif”, ujarnya.

Ditambahkan Rando, dua tahun terakhir ini pemberitaan program-program Kota Depok cukup tersosialisasi dengan baik, hal itu tidak terlepas dari peran Diskominfo.

“Sidik seharusnya mendapatkan apresiasi dari pimpinan berkat prestasi dan kerja keras nya, bukan malah disingkirkan. Karena Sidik adalah salah satu kepala dinas terbaik di Kota Depok”, ungkap Rando.

FOTO: Torben Rando Oroh, Ketua Depok Journalist Club dan Penggagas Malam Sastra Margonda.

Depok Journalist Club melihat bahwa Walikota Depok tidak obyektif dalam pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di birokrasi Depok.

Walikota juga harus sadar bahwa pejabat publik itu juga milik publik. Bukan semata-mata bawahan Walikota. Jika masih dicintai publik, jangan semena-mena mengganti.

“Yang menggaji ASN atau pejabat itu bukan walikota, tapi masyarakat. Walikota Depok juga makan dan hidupnya masih dibiayai masyarakat, jadi jangan semena-mena,” Ujar sosok pria yang juga penggagas Malam Sastra Margonda bersama wartawan Tempo dan Litera.(hs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here