Kasad Apresiasi Para Pangkotama Atas Pelaksanaan Program Babinsa Masuk Dapur Rakyat

0
4

Bandung, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti video conference (vicon) acara pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kepada seluruh Pangkotama di Ruang Puskodalops Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (07/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Slw seusai melaksanakan Vicon di Ruang Puskodalops Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat Senin (07/11/2022).

Lanjut dikatakannya, dalam arahan tersebut disampaikan bahwa TNI AD harus peduli terhadap kesulitan-kesulitan yang dialami rakyat dan diupayakan untuk ditemukan solusinya. Keberadaan TNI AD dimananapun bertugas dan berada harus mempunyai dampak yang positif bagi warga masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kasad mengapresiasi para Pangdam atas program Babinsa Masuk Dapur yang telah menyentuh rakyat. Dengan segala keterbatasannya para Babinsa telah berupaya untuk mengimplementasikan apa yang menjadi program Angkatan Darat. Tentunya semua itu, juga berkat dukungan yang diberikan mulai dari Pangdam, Danrem, Dandim, hingga Danramil.

Terkait laporan yang diterima Kasad dari Satuan bawah mengenai rumah warga masyarakat yang tidak layak untuk dihuni, Kasad akan berusaha membantu memberikan bantuan perbaikannya. Walaupun hal tersebut, menurut Kasad bukan merupakan tugas pokok TNI, namun disadari bahwa TNI berasal dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat dan hadir untuk rakyat.

“Oleh karenanya apapun yang dilakukan TNI hanya semata untuk kepentingan bangsa dan negara, TNI harus dicintai rakyat, tetapi TNI harus lebih mencintai rakyatnya,” tegas Kasad.

Kasad pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa atas kinerjanya yang dengan segala keterbatasannya, tetap terus berupaya untuk melaksanakan tugasnya sebagai ujung tombak TNI AD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang telah mencurahkan segenap hati dan pikiran serta tindakan yang dilakukan, demi nama besar TNI AD, saya salut dan hormat kepada kalian,” ucap Kasad.

Seusai menyampaikan pengarahannya, Kasad menyapa para Babinsa di seluruh Kotama melalui Vicon.

Turut hadir pada acara tertsebut Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, dan Aster Kasdam III/Slw serta Kapendam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini