KAPUR: Penambahan SMP Negeri Baru Adalah Bukti Pemkot Depok Serius Tangani Pendidikan

0
2

 

DEPOK – Sejumlah elemen masyarakat di Kota Depok memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Kota Depok dengan langkah penambahan sekolah jenjang SMP agar daya tampung semakin bertambah dan proporsional. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan berbuat nyata memberikan pelayanan lebih maksimal kepada warganya, sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 31.

Komite Advokasi Pendidikan Untuk Rakyat (KAPUR) menilai bahwa langkah Dinas Pendidikan Kota Depok ini sangat pro rakyat. “Ini yang disebut Negara Hadir Untuk Warganya dibidang pendidikan dengan meningkatkan fasilitas pelayanan untuk warga,” ujar Torben Rando Oroh, Ketua Umum KAPUR saat konfrensi pers 27 Juli 2021.

Torben menambahkan, bahwa Kota Depok sebagai kota metropolitan dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, sudah seharusnya sekolah-sekolah yang dibiayai pemerintah diperbanyak. “Pendidikan adalah tanggung jawab negara sesuai amanat undang-undang dasar, sehingga pelayanan pemerintah dibidang pendidikan harus lebih besar dibanding pendidikan swasta, sebab pendidikan swasta sifatnya membantu atau menunjang pemerintah.

Ditempat yang sama, Boges Marhaen aktivis yang dekat dengan Presiden Jokowi, mengangkat dua jempol kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok karena membuat kebijakan menambah beberapa sekolah baru SMP Negeri. “Ini kebijakan yang pro rakyat dan masuk akal, seharusnya Disdik Jabar bisa mencontoh Disdik Kota Depok, karena daya tampung di Depok ini sangat tidak proporsional,” ujar Boges usai deklarasi Depok Merdeka Belajar di Taman Merdeka Sukmajaya.(Sab)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini