Kajati Jabar Tandatangani Kerjasama Bidang Pendidikan Dengan Fisip Unpad

0
6

Bandung, Jabarinteraktif.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Sutiawarman, S.H.,M.H menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Padjadjaran yang diwakili oleh Dekan FISIP Unpad Prof. Dr. Widya Setiabudi Sumadinata perjanjian kerja sama ini dalam bidang Penyelenggaraan Kerja sama pendidikan pada program studi Pascasarjana FISIP Unpad. Hadir dalam acara tersebut Para Asisten dan pejabat struktural di Kejati Jabar dan Dr. Muhammad Fedryansyah selaku selaku Ketua Prodi S3 Kesejahteraan Sosial FISIP Unpad. Rabu (02/08/2023)

Dalam sambutanya Kajati menyampaikan bahwa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat memandang penting, setiap kali dibuatnya kesepakatan bersama dengan banyak pihak, seperti yang sedang dilakukan sekarang ini. Hal ini lebih dilatarbelakangi dan didorong kesadaran, bahwa jalinan kerja sama lintas sektoral adalah merupakan upaya yang niscaya dibutuhkan dalam rangka membangun kemajuan bersama guna mewujudkan peran dan kiprah masing-masing dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.


Kajati juga mengatakan, secara teknis, ruang lingkup kesepakatan bersama ini adalah berkaitan dengan upaya untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di tubuh institusi Kejaksaan khususnya dalam ilmu pendidikan. Bahwa untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang ungggul, berintegrasi, dan professional diperlukan kerjasama atau kolaborasi khusus dengan perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Padjadjaran, agar terwujud sumber daya manusia aparat Kejaksaan yang professional, juga berharap kerjasama yang terjalin akan membentuk aparatur penegak hukum Kejaksaan yang mampu berperan sebagai pembaharu dan berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Mengakhiri sambutanya Kajati menghimbau untuk menjaga dan memelihara hubungan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya dan Kajati berharap kesepakatan bersama ini hendaknya tidak berhenti sebatas seremonial semata, namun komitmen ini harus di implementasikan secara konkrit dan sungguh-sungguh.

Dalam kesempatan yang sama Dekan FISIP Unpad Prof. Dr. Widya Setiabudi Sumadinata menyambut baik atas terselenggaranya mengatakan ini merupakan langkah besar yang dilakukan Fisip Unpad dengan Kejati Jabar

Mengatakan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dengan diadakanya kegiatan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada Para Jaksa dan pegawai Kejaksaan agar dapat memiliki pemikiran yang kritis dan inovatif sehingga agar dapat berkontribusi dalam tugas pokok dan fungsinyanya dalam menegakan hukum dan melayani masyarakat.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini