Kajati Jabar dan Ketua IAD Jawa Barat Buka Acara Sosial Khitan Massal

0
5

Bandung, Jabarinteraktif.com

Kajati Jabar Ade Sutiawarman didampingi Ketua IAD Wilayah Jawa Barat Ny. Lydia Sutiawarman membuka acara Bakti Sosial Sunatan Massal di Klinik Pratama Adhyaksa Kejati Jabar Jl. Ambon No. 6 Bandung pada Kamis 6 Juli 2023. Hadir dalam acara tersebut para Asisten dan pengurus IAD Wilayah Jawa Barat.

Bakti Sosial Sunatan Masal ini merupakan bagian dari salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – XXIII tahun 2023.

Sunatan massal ini diikuti oleh puluhan anak-anak berasal dari Beberapa daerah di Kota Bandung yang berusia mulai dari 3 sampai dengan 10 tahun dalam acara tersebut anak anak yang dikhitan mendapatkan tali asih santunan.

Dalam sambutanya Kajati Jabar menyampaikan bahwa khitanan merupakan salah satu hal yang penting bagi umat Muslim.

Tindakan khitan ini dilakukan untuk membuktikan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, khitan juga memiliki manfaat kesehatan bagi pria yang melakukannya sehingga dapat beraktifitas maksimal dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan kepada masyarakat untuk menebar kebaikan, dan mengharapkan kegiatan ini bukan hanya saat menjelang Hari Bhakti Adhyaksa akan tetap dapat dilakukan secara rutin.

Kajati berpesan semoga dengan diadakanya khitanan massal ini dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

Ucapan terimakasih dari masyarakat yang mengikuti khitanan massal kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Barat yang telah mengadakan acara tersebut dapat membantu kami untuk mengurangi biaya khitanan dan memberikan tali asih kepada masyarakat yang akan dikhitan ucapnya salah seorang warga.


Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini