Kajati Jabar Buka Kegiatan Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Se-Jawa Barat

0
5

Bandung, Jabarinteraktif.com

Kajati Jabar Ade Sutiawarman sebagai Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah (IAD) Jawa Barat membuka kegiatan Pertemuan Konsultasi IAD Wilayah dan Daerah di Jawa Barat di Aula R. Soeprapto Kejati Jabar. Rabu (10/05/2023)

Kegiatan ini diikuti seluruh anggota IAD Wilayah dan Daerah Jawa Barat, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Barat Ny. Lya Sutiawarman dan para Asisten.
Kegiatan dalam organisasi IAD merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi diantara semua anggota agar dapat saling berkomunikasi, berkonsultasi dan berdiskusi dalam mengatasi berbagai persoalan serta untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sehingga melalui organisasi ini.

Dengan diadakanya kegiatan ini diharapkan ibu-ibu anggota dapat termotivasi untuk saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama anggota serta lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif, dan berguna untuk masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutanya Kajati menyampaikan bahwa tugas ibu-ibu sungguh berat, karena dipundak ibu-ibu dituntut harapan untuk mampu menciptakan keseimbangan baik sebagai ibu rumah tangga yang mendampingi suami dan mendidik putra-putrinya maupun sebagai isteri Pegawai Negeri pada institusi Kejaksaan RI. Oleh karena itu, peranan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, hendaknya dapat berlangsung selaras dan serasi. Terutama di dalam menunjang tugas para suami. Karena “behind the great man there’s a great woman” (di belakang pria yang hebat selalu ada wanita hebat yang mendampinginya).

Kajati juga berharap agar ibu-ibu untuk selalu berhati hati dan bijak dalam bermedia sosial, untuk tidak mengupload atau memposting gaya hidup berlebihan atau kegiatan yang terkesan mewah, sehingga menimbulkan kesan pamer. Kehati-hatian dalam penggunaan media sosial sangatlah penting guna menghindari kecerobohan yang dapat menimbulkan dampak negatif baik bagi karir suami maupun bagi instistusi kejaksaan yang kita banggakan ini.

Seperti kita ketahui bersama dengan perkembangan informasi teknologi, dalam hitungan detik informasi dapat tersebar luas, selain itu juga saya berharap, agar keberadaan ibu-ibu ditengah masyarakat untuk selalu mawas diri, dapat bersikap mumpuni dan bersahaja sehingga bisa menjadi panutan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini