Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya Hadiri Job Fair di SMKN 2 Garut dan SMKN 9 Garut

0
4

Garut, Jabarinteraktif.com

Manfaatkan kesempatan dengan baik.

Itulah pesan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya saat menghadiri Job Fair di SMKN 2 Garut dan SMKN 9 Garut,

Kegiatan ini merupakan kerja sama satuan pendidikan dengan dunia usaha dunia industri untuk mewadahi alumni maupun masyarakat sekitar yang sedang mencari pekerjaan. Rabu (29/11/2023)

Kadisdik mengatakan, hari ini sekolah memberi peluang untuk memfasilitasi lowongan kerja. “Upaya sekolah sangat baik dan ini harus dioptimalkan, manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik,” ucapnya.

Kadisdik pun berpesan kepada pelamar yang sudah diterima bekerja untuk bisa konsisten. “Adik-adik harus bisa bertahan minimal tiga tahun. Tujuannya untuk memahami alur kerja, mempelajari ilmu dari pimpinan kita, dan bisa memahami berbagai karakter,” tuturnya.

Keahlian kognitif, lanjutnya, hanyalah pintu masuk menuju masa depan. Kunci utamanya adalah karakter. “Bisa jadi nilai dan keahlian Adik-adik bagus, tetapi jika tidak diimbangi dengan karakter yang bagus tidak akan bertahan lama. Terus jaga integritas, disiplin, dan kuasai ilmu interpersonal,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut, Kadisdik melihat berbagai karya siswa SMKN 2 Garut yang dipamerkan. Seluruh kompetensi keahlian memamerkan produk unggulan, salah satunya motor bertenaga panel surya yang dikembangkan oleh siswa jurusan teknis kendaraan ringan.

Di SMKN 9 Garut, Kadisdik juga memberi motivasi kepada para siswa, sekaligus menutup rangkaian job fair.

Selain harus memiliki integritas, disiplin, dan menguasai interpersonal skill, Kadisdik juga mengingatkan para siswa agar menjadikan lingkaran pertemanan diisi orang-orang positif yang mendukung kebaikan. “Teman dekat kita harus memberi pengaruh baik, membawa hal positif,” pungkasnya.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini