Irdam III/Slw, Sambut Sekaligus Dampingi Wakasad, Resmikan Masjid Al-Hudlori Di Garut

0
0

Garut, – Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E. M.SI., mewakili Pangdam III/Slw menyambut sekaligus mendampingi Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., meresmikan Masjid Al-Hudlori di Kp. Cihanja RT.03/03 Ds. Lingkungpasir Kec. Cibiuk Kab. Garut Provinsi Jabar, Jum’at (26/08/2022).

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., tiba di lokasi peresmian Masjid disambut, Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E. M.SI, Brigjen TNI Purn H. Asep Syaripudin, S.Hub.In., Kasrem 062/TN, Dandim 0611/Garut beserta Forkopimda Kab. Garut dan Forkopimcam Cibiuk.

Acara peresmian diawali pembacaan ayat Suci Al-qur’an, dilanjutkan sambutan dari pembina DKM Masjid Al-Hudlori, Brigjen TNI Purn H. Asep Syaripudin, S.Hub.In.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui saluran telepon, Jum’at (26/08/2022).

Lanjut dikatakannya, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan Syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras, dukungan, partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak, pembangunan Masjid Al-Hudlori dapat diselesaikan dengan baik.

Berkenaan dengan hal tersebut, Wakasad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Masjid Al-Hudlori.

Menurut Wakasad, Masjid Al-Hudlori pada awalnya didirikan pada tahun 1928. Nama Al-Hudlori sendiri dipilih berdasarkan nama Kiai yang disepuhkan di masjid tersebut, yaitu Kiai Hudlori, sejak itu pula nama Hudlori diabadikan menjadi nama Masjid.

Sementara itu Masjid Al-Hudlori sudah mengalami renovasi di tahun 1980. Seiring berjalannya waktu, jamaah di Masjid Al-Hudlori semakin banyak, sehingga berdampak pada pelaksanaan ibadah menjadi kurang nyaman, karena jamaah berdesakan, bahkan sampai di halaman Masjid sehingga dilakukan renovasi total. Proses renovasi Masjid ini dilaksanakan selama kurang lebih 13 bulan, sejak 4 Juli 2021, jelas Wakasad.

Wakasad berharap dengan pembangunan Masjid Al-Hudlori tersebut dapat memberikan akses yang baik bagi masyarakat sekitar khususnya warga Kampung Cihanja, agar dapat menunaikan shalat dan ibadahnya di Masjid ini dengan lebih nyaman. Selain itu juga agar mampu memfasilitasi kegiatan-kegiatan pembinaan mental, sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Seusai memberikan sambutan, Wakasad melaksanakan penandatanganan prasasti dan gunting pita sebagai simbol peresmian Masjid, penyerahan cendera mata berupa plakat. Kemudian Wakasad melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Ponpes Riyadussolihin.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0611/Garut, Bupati Garut diwakili Staf Ahli Bupati, KH. Adi Hidayat, Lc., MA, Dandenpom III/2 Garut, Kasiintelrem 062/TN, Wadan Denkesyah 03.04.02 Garut, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kp. Cihanja Ds. Lingkungpasir Kec. Cibiuk, Kabupaten Garut (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny Theo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini