Seputar Depok

IDRIS + QONITA Jadi Harapan Baru Warga Depok

Harapan itu menjadi impian khususnya bagi kaum EMAK-EMAK yang menginginkan ada keterwakilan kaum perempuan di pimpinan pasangan kepala daerah.

jabarinteraktif.com – MARGONDA – Warga Kota Depok sangat mengharapkan ada figur pemimpin perempuan di Kota Depok, baik sebagai Walikota atau sebagai Wakil Walikota. Sebab dalam sejarahnya, Kota Depok belum pernah memiliki kepala daerah atau wakil kepala daerah dari kaum perempuan.

Menurut seorang Emak bernama Nita warga Sukatani, dirinya ingin sekali punya pemimpin daerah dari kaum perempuan, agar bisa memperjuangkan hak-hak kaum emak-emak.

“Emak-emak juga bayar pajak, jadi arah pembangunan yang berperspektik untuk kemajuan kaum perempuan Depok perlu berimbang. Dana APBD harus adil peruntukannya. Jika ada pemimpin perempuan, beliau pasti lebih mengerti kebutuhan emak-emak,” ujar Nita yang juga aktif di lingkungan.

Sementara Maesaroh, warga Beji, berharap Depok bisa punya sejarah baru yaitu ada pemimpin perempuan agar ada keseimbangan dalam kebijakan publik.

“Bu Ketua Qonita adalah sosok yang saat ini paling berpengalaman sebagai perempuan pemimpin. Beliau satu-satunya pemimpin perempuan yang memimpin partai. Orangnya baik dan kharismatik,” ujar Maesaroh pedagang sayur di Kemiri Muka, Beji. (gp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close