HUT Kodam III/Siliwangi, Dansektor 8 Citarum Pimpin Penanaman Pohon Khas Citarum

0
5

Kab.Bandung – Memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke – 77, Satgas Citarum sektor 8 tanam pohon tarum di bantaran Citunggul serta Daraulin, Minggu (21/05).

Pohon Tarum salah satu pohon yang merupakan ciri khas dari sungai Citarum, pohon ini dikenal sebagai cikal bakal dari nama Citarum serta kerajaan Tarumanagara.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, salah satu cara satgas Citarum sektor 8 dalam memperingati HUT Kodam III/Siliwangi adalah dengan melakukan penghijauan di bantaran sungai dengan masif,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Penanaman dimulai dari bantaran Citarum Kp. Citunggul Desa Mekarrahayu dilanjutkan di bantaran Kp. Daraulin Desa Nanjung dengan mengerahkan seluruh anggota satgas sektor 8 beserta relawan.

“Kita tanam pohon tarum sebagai pohon cikal bakal sungai Citarum, saat ini pohon tersebut sudah langka banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana bentuk pohon tarum ini, jadi menanam sambil mengedukasi,” terang Dansektor 8 sesaat setelah melaksanakan penanaman pohon didampingi Bamin sektor Peltu Aseng serta Dansub 3 Serka Toto Karta.

Menginjak usia ke – 77 Kodam III/Siliwangi tambah Dansektor 8, tetap Profesional dalam pengabdian, Inovatif dalam pemberdayaan serta Solutif untuk kesejahteraan prajurit dan masyarakat.

“Kami satgas Citarum sektor 8 mengucapkan selamat hari ulang tahun Kodam III/Siliwangi ke – 77, semoga tetap jaya,” tandas Dansektor 8 yang diamini seluruh anggota dan relawan. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini