Gubernur Jabar Meminta Depok Jadi Kota Pertama Vaksinasi Covid-19

0
0
jabarinteraktif.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta kepada pemerintah pusat, agar Kota Depok menjadi daerah pertama untuk vaksinasi Covid-19. Vaksin tersebut, akan disuntikan secara bertahap kepada kelompok masyarakat yang rentan terkena Covid-19.

Ridwan Kamil mengatakan, vaksin Covid-19 akan datang dalam dua tahap. Dikatakannya, untuk tahap pertama, vaksin yang dibeli pemerintah pusat dan kedua yang diproduksi di dalam negeri.

“Vaksin yang dibeli langsung oleh pemerintah pusat ini bulan depan datangnya. Saya sudah mengusulkan agar yang pertama divaksinasi adalah warga Depok,” kata Ridwan Kamil, saat konferensi pers di Setu Pladen, Kecamatan Beji, Selasa (13/10/20).

Ridwan Kamil menambahkan, vaksin yang dibeli ini sudah siap pakai. Untuk gelombang pertama, katanya, vaksinasi menyasar kelompok masyarakat yang memiliki kontak erat atau garda terdepan melawan Covid-19.

“Seperti tenaga medis, TNI/Polri, kemudian bisa dilanjutkan untuk warga umum. Vaksin kelompok pertama ini sudah bisa dilakukan November,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini