Edu Fair 2024 di SMAN 3 Sukabumi, Kadisdik: Resolusi Terbaik Adalah Resolusi Yang Dijalani

0
14

Sukabumi, Jabarinteraktif.com

“Sedikit apa pun yang bisa kita lakukan, mulailah hari ini. Jangan menunggu esok atau lusa. Sebab, masa depanmu dimulai hari ini.”

Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya dalam Edu Fair 2024 “Kelas Inspiratif” di SMAN 3 Sukabumi, Rabu (10/01/2024).

Untuk itu, Kadisdik mendorong seluruh siswa agar membuat resolusi yang benar-benar dapat ditindaklanjuti, bukan sekadar angan-angan belaka. “Sebab, resolusi terbaik adalah resolusi yang dijalani,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh siswa kelas XII SMAN 3 Sukabumi yang bersiap masuk ke perguruan tinggi ini, Kadisdik menekankan pentingnya kedisiplinan dan konsistensi dalam meraih kesuksesan. “Alam sebetulnya memberikan energi yang sama kepada kita. Tetapi, tergantung kita menggunakan energinya seperti apa. Nah, waktu dan energi ini bisa berjalan baik jika kita disiplin,” tutur Kadisdik.

Kemudian, lanjutnya, adalah konsisten. “Karena, konsistensi akan mempengaruhi produktivitas kita. Semakin produktif, kita akan semakin naik. Semakin naik, kita akan lebih dekat menuju kesuksesan,” ucapnya.

Namun, Kadisdik mengingatkan bahwa setiap orang itu berbeda standar kesuksesannya dan jangan hanya belajar tentang keberhasilan seseorang, tapi juga harus belajar dari kegagalan seseorang. “Fokus pada tujuan, jangan menyerah, dan teruslah maju meskipun banyak rintangan di sepanjang jalan,” pesannya.

Kadisdik berharap, para siswa dapat mengejar cita-cita dan standar kesuksesan masing-masing dengan tekad yang dibersamai kerja keras.

Kepala SMAN 3 Sukabumi, Iyep Budiman pun berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin untuk berbagi pengalaman dan menambah wawasan.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Lima Faudiamar ini diisi pentas seni siswa SMAN 3 Sukabumi dan pemberian hadiah.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini