Dua Dokter Bertarung, Rebut Kursi Nomor Satu Karawang

0
12

Karawang – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mulai memanas, dari mulai gonta ganti isu Pasangan Calon (Paslon) hingga rekomendasi Partai Politik yang belum jelas.

Kabupaten Karawang menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada mendatang, dimana saat ini Karawang memiliki dua orang Calon Bupati yang berprofesi sebagai Dokter.

Pertama ialah dr. Cellica Nurrachadiana sebagai petahana yang maju kembali namun hingga saat ini belum diketahui siapa bakal calon pasangannya dan yang kedua dr. Yesi Karya Lianti yang berpasangan dengan salah satu artis kenamaan Ibu Kota yaitu Adly Fairuz sebagai lawan di Pilkada nanti.

Dari Rakyat Oleh Rakyat untuk Rakyat menjadi alasan utama majunya saya untuk bisa melakukan perubahan yang signifikan untuk Karawang yang saya cintai kedepan dengan adanya perubahan di segala bidang, ujar Teh Yesi (sapaan akrab dr. Yesi)

Sementara itu, “Tampilnya Teh Yesi bukanlah ngasal dan terdorong emosi. Semuanya sudah melalui proses dan kalkulasi politik yg terukur, termasuk metode dan strategi dalam pemenangan. Makanya kita pastikan pasangan dan bangunan koalisi lebih awal dibanding figur calon lain, biar semuanya bisa didialektikakan.” kata Dadan Suhendarsyah Sekretaris DPD PAN Karawang ini.

Ia menambahkan bahwa ”PAN Karawang sudah bulat mendukung paslon Yesi – Adly bersama PDIP, PBB dan PPP dan Insya’ Allah akan menyusul juga partai lainnya. Alasannya karena sudah terbangun kesepahaman dengan partai-partai pengusung dari tingkat kabupaten sampai pusat.”

Saat ini Teh Yesi sendiri telah mengantongi beberapa rekomendasi Partai Politik. Diantaranya datang dari PDIP selaku pengusung utama dan di ikuti oleh PPP, PBB dan PAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here