Disdik Jabar Capai Realisasi Anggaran 99,16%

0
3

Bandung, Jabarinteraktif.com

Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) telah merealisasi anggaran mencapai 99,16%.

Jumlah tersebut meningkat per 27 Desember 2023 dari sebelumnya yang baru mencapai 98,21%.

Kadisdik pun menekankan pentingnya merealisasikan anggaran yang sudah ada. Sebab, tujuannya tak lain untuk kepentingan pendidikan. “Uangnya sudah ada, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pendidikan,” tegas Kadisdik dalam Rapat Evaluasi Kinerja Disdik Jabar Tahun 2023 di SMKN 6 Bandung, Kamis (28/12/2023).

Berdasarkan data, ada tiga Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah dengan persentase realisasi anggaran tertinggi. Yakni, Cadisdik Wilayah XII (99,91%), Cadisdik Wilayah IV (99,84%), dan Cadisdik Wilayah VI (99,83%).

Kadisdik juga mengapresiasi kinerja seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Disdik Jabar yang berupaya menjalankan program yang ada.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh seluruh kepala bidang, Kepala Cadisdik Wilayah I-XIII, perwakilan MKKS SMA, SMK, dan SLB se-Jabar serta MKKS di Cadisdik Wilayah VII.

Purnabakti Sekdisdik Jabar

Di sela rapat evaluasi, Kadisdik pun mengucapkan perpisahan kepada Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi yang purnabakti akhir tahun ini. “Yang fana adalah waktu, kenangan dan persahabatan bersama Mas Yesa, abadi,” katanya.

Bagi Kadisdik, Mas Yesa, sapaan akrabnya bukan hanya rekan kerja, tapi juga sahabat dan guru. “Saya banyak bertanya dan mencari ilmu kepada beliau. Untuk itu, terima kasih banyak, Mas,” ucapnya.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini