Dikjurtaif Abituren Dikmata TNI AD Resmi ditutup

0
0

Lebak Banten, – Komandan Rindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA. 2022 di Lapangan Jenderal Sudirman Dodiklatpur Rindam III/Slw Desa Ciuyah Kec. Sajira Kab. Lebak Provinsi Banten, Rabu (28/12/2022)

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Inf Suhendra Giri Wadan Dodiklatpur Rindam III/Slw. Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan piagam penghargaan oleh Danrindam III/Slw. Pendidikan tersebut meluluskan 82 orang prajurit TNI AD Infanteri berpangkat “Prajurit Dua”.

Komandan Pussenif TNI AD Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrindam III/Siliwangi mengatakan bahwa, keluaran hasil pendidikan, sebagaimana tertuang dalam kurikulum Dikjurta Infanteri Abit Dikmata TNI AD, bahwa lulusan pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD, berkualifikasi sebagai Tamtama Penembak Senapan di Satuan Infanteri jajaran TNI AD.

Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan yaitu untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa TNI AD, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama kejuruan Infanteri yang didukung sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang prima dalam mendukung tugas satuan Infanteri jajaran TNI AD.

Pada kesempatan tersebut Danpussenif juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dicermati dan dipedomani untuk kelancaran pelaksanaan tugas di Satuan, antara lain bahwa para prajurit harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalisme Prajurit melalui budaya belajar dan berlatih, mengaplikasikan dan mengembangkan kemampuan dan pengetahuan serta menjaga nama baik Korps Infanteri dimanapun berada.

Upacara penutupan dihadiri oleh Dandodiklatpur Rindam III/Slw beserta jajarannya, serta tamu undangan. (Pendam III/Siliwangi)

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini