Di Hari Kedua TMMD Kodim 0611/Garut, Progres Pembuatan TPT Capai 18 Persen

0
4

Garut, – Memasuki hari kedua Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 TA. 2022, Kodim 0611/Garut melaksanakan pekerjaan pembuatan Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang 130 meter di Kampung Serang RT 01 RW 07 Desa Cigawir Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

Di hari kedua tersebut sejak dibukanya TMMD ke 114 TA, 2022 pada Selasa (26/07/2022) lalu, Personel Satgas TMMD bersama warga nampak sangat bersemangat dalam mengerjakan pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) jalan tersebut , di kawasan Kampung Serang RT 01 RW 07 Desa Cigawir Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Jum’at (29/07/2022).

Lanjut dikatakannya, kegiatan pekerjaan TPT sepanjang 130 meter di hari kedua yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD bersama masyarakat setempat, progres pekerjaannya mencapai 18 persen.

“Progres pekerjaan di hari kedua pembuatan TPT yang mencapai 18 persen tersebut, menunjukkan bahwa kinerja personel yang tergabung dalam Satgas TMMD, telah menjalankan tugasnya di lokasi yang telah ditetapkan dengan baik, mereka langsung melakukan pekerjaan sesuai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing di sektor lokasi sasaran fisik,” tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos membenarkan bahwa capaian progres pembuatan TPT di hari kedua mencapai 18 persen. Selain itu juga sedang dikerjakan beberapa pekerjaan fisik lainnya yaitu pembuatan gorong-gorong di beberapa titik, pengaspalan jalan sepanjang 3.265 dengan lebar 2,5 meter yang menghubungkan Desa pelita asih, Desa Ciwangi, Desa Putra Jawa dan Desa Cigawir.

“Saya berharap peran serta masyarakat pada pelaksanaan TMMD ini tetap terpelihara dan selama pelaksanaan TMMD ini tidak ada halangan dan rintangan, seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu percepatan progres pekerjaan ini, jelasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini