Festival Niti Bukti Barudak Jabar Masagi 2023 Memanusiakan Manusia

0
9

Bandung, Jabarinteraktif.com

Pendidikan itu tidak hanya urusan menghafal. Pendidikan adalah tentang karakter, tentang identitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dalam Festival Niti Bukti Barudak Jabar Masagi di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/08/2023).

Selaras dengan tema yang diangkat, “Memanusiakan Manusia”, Gubernur menyampaikan bahwa Jabar Masagi adalah program yang sangat komprehensif. “Anak-anak kita tidak hanya pintar, tapi juga fisiknya kuat, berakhlak, dan ahli ibadah. Praktik baiknya pun sangat banyak dan menyentuh hati. Sampling, mereka terbiasa menolong. Ini jangan disepelekan,” tegas Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, program Jabar Masagi ini adalah sebuah proses panjang untuk membentuk karakter siswa. Sebab, masa depan mereka terbentuk mulai dari sekarang.

“Ini bagian yang kita bangun. Harapannya, para siswa mampu merasakan, memahami, membuktikan, dan membaktikan pada lingkungannya. Dari situ kita ingin membangun karakter siswa yang memiliki daya juang, kemandirian, kreativitas, dan segala kebaikan di masa depan,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai tanggal 25-27 Agustus 2023 ini dihadiri 2.000 siswa SMA/SMK/SLB perwakilan dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Festival yang juga dihadiri oleh Sekdisdik Jabar, Yesa Sarwedi; Kepala Bidang PSMA, Awan Suparwana; Kabid PSMK, Edy Purwanto; Kepala Balai Tikomdik, Firman Oktora serta tamu undangan lainnya ini, diisi pameran dan apresiasi praktik baik Sekolah Masagi,
launching Prosiding Jabar Muda Berdampak, dan lomba kebudayaan.

Reporter: Ronny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini