Relawan Gen31 Lakukan Aksi Berbagi ke Masyarakat

0
38

Depok– Relawan Rescue Gen31 melakukan aksi bagikan “1000 Takjil Gratis” yang bekerjasama dengan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Forum Bela Negara (FBN) dan Karang Taruna di Cilobak, Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan ini dilakukan yang kedua, sebelumnya bagikan “Aksi 1000 Masker Gratis” ditempat yang sama pada Sabtu (25/04/2020).

Penasihat Relawan Gen31 H. Abdul Gofur mengatakan, kegiatan ini didukung oleh warga serta donatur-donatur lainnya. Akan seterusnya melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin membantu warga dan masyarakat Pangkalan Jati.

Lanjutnya, masyarakat menyambut dengan baik juga merespon kegiatan apa yang kita lakukan.

“Masih banyak masyarakat melanggar PSBB seperti tidak menggunakan masker serta rumah ibadah tidak mematuhi aturan pemerintah untuk meliburkan sementara sholat jumat berjamaah” imbuhnya.

Sedangkan Ketua Relawan Gen31 Muhammad Soleh mengatakan, pelaksanaan meliputi tiga titik lokasi pertama di jalan Cilobak raya, kedua sebrang kementrian pertahanan (kemhan litbang) serta yang ketiga lakukan langsung dengan ke masyarakat terdampak COVID-19 seperti pemulung dan sebagainya sewilayah Pangkalan Jati. Sasaran supir-supir angkot, ojek online dan masyarakat yang terlihat kurang mampu karena wabah COVID-19.

Dengan hal itu, penanggung jawab aksi ini Adi Faisal juga kader Bela Negara menyampaikan, demi memutus mata rantai COVID-19 untuk tetap dirumah, tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah. Menjelang lebaran Idul Fitri ini agar masyarakat tidak mudik, supaya waspada terkena penyakit untuk di daerah-daerah.

Ia memberi saran kepada pemerintah harus lebih greget, lebih cepat, lebih tanggap selama ini ada pro dan kontra dalam menjalankan.

“Tapi kita tetap terjun langsung ke masyarakat mengedukasi terkait PSBB, penyemprotan disinfektan, juga menghimbau agar tidak pulang kampung” ujar Adi Faisal. (Hisan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here